Nike Gantikan Adidas sebagai Sponsor Timnas Sepak Bola Jerman

oleh

Kemitraan sepak bola Jerman dengan Adidas berakhir.

Mulai 2027, raksasa pakaian olahraga Amerika, Nike, akan memasok pakaian dan perlengkapan sepak bola ke semua tim nasional Jerman, kata federasi sepak bola Jerman (DFB), hari Kamis (21/3).

Kesepakatan baru itu akan berlaku hingga tahun 2034 dan mengakhiri kerja sama Jerman dengan Adidas yang telah berlangsung selama sekitar 70 tahun.

“Kami menantikan kerja sama dengan Nike dan kepercayaan yang mereka berikan kepada kami,” kata presiden federasi, Bernd Neuendorf, dalam sebuah pernyataan. “Kemitraan pada masa depan akan memungkinkan DFB untuk terus menjalankan tugas-tugas penting dalam dekade mendatang sehubungan dengan perkembangan sepak bola secara komprehensif di Jerman. Namun, ada satu hal yang jelas, hingga Desember 2026, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai kesuksesan bersama dengan mitra lama sekaligus mitra kami saat ini, Adidas, di mana sepak bola Jerman berutang banyak selama lebih dari tujuh dekade.”

Seluruh timnas Jerman mengenakan perlengkapan Adidas dalam empat kemenangan di Piala Dunia, tiga Piala Eropa, dua Piala Dunia putri dan delapan Piala Eropa putri.

Adi Dassler, pendiri merk pakaian olahraga asal Jerman itu, duduk di bangku cadangan di samping pelatih Jerman Barat Sepp Herberger ketika timnas Jerman memenangkan Piala Dunia untuk pertama kalinya pada tahun 1954, dengan mengenakan sepatu bot berulir milik perusahaannya. [rd/ka]

Sumber: www.voaindonesia.com