News  

Ketua FFI, Reza Rahadian Kenakan Kemeja Bergambar Tokoh Perempuan Terkenal di Film

Reza Rahadian saat ditemui di Jakarta, Jumat (11/11). [Suara.com/Oke Atmaja]

Suara.com – Aktor Reza Rahadian tampil unik saat menghadiri acara konferensi pers persiapan ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2022. Reza yang memiliki jabatan sebagai Ketua Komita FFI 2022 ini menenakan kemeja berwarna merah dengan gambar para tokoh terkenal dalam film Tanah Air.

Reza Rahadian mengaku memang mempersiapkan kemeja yang ia pakai dalam acara konferensi pers tersebut. Karena tahun ini, FFI mengangkat tema Perempuan, Citra, Karya dan Karsa. Diangkatnya tema tersebut lantaran perempuan memiliki andil yang besar dalam dinamika film Indonesia.

“Ini adalah tokoh-tokoh karakter perempuan Indonesia yang ikonik,” kata Reza Rahadian usai konferensi pers FFI di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Jumat (11/11/2022).

Reza Rahadian menjabarkan sejumlah tokoh ikonik dalam baju tersebut. Di antaranya “Ibu” dalam film Pengabdi Setan, Sherina, Laskar Pelangi dengan tokoh ibu Muslimah dan beberapa lainnya.

Dalam acara malam penghargaan FFI 2022, Reza Rahadian juga akan melibatkan banyak sineas perempuan. Mulai dari pembacaan nominasi hingga pengisi acara.

FFI 2022 sudah mengumumkan 22 nominasi. Satu lainnya diperuntukkan untuk “Pengabdian Seumur Hidup” atau yang biasa dikenal dengan Lifetime Achievement.

Malam penganugerahan FFI 2022 akan berlangsung pada 22 November 2022.



Sumber: www.suara.com