News  

Ingin Ada Perubahan Positif Pada Hidupmu? Cobalah 5 Tips Ini!

Memiliki kehidupan yang positif pasti sangat diinginkan oleh setiap orang. Dalam hidup ini, memang tidak semua yang kita lalui akan berjalan dengan mulus karena pasti ada saja lubang datang (hanya perumpamaan).

Nah, gimana nih kabar teman semua? Apakah kamu sedang dalam keadaan sehat? Mudah-mudahan kamu selalu diberikan kesehatan oleh yang maha esa.

Siapa sih orang yang tidak ingin kehidupannya itu menjadi hal yang positif. Jika hidup kita positif, pasti akan banyak hal baik yang datang kepada kita.

Jadi, jika sekarang kamu merasa kehidupan kamu kurang positif, selalu dikelilingi oleh hal-hal negatif, maka berubah dan move on lah. Bagaimana caranya, berikut tips-tipsnya.

1. Miliki kebiasaan baru

Ya, pertama kamu bisa memulainya dengan mengadopsi kebiasaan baru. Jika selama ini kamu selalu melakukan kebiasaan yang negatif, maka kamu milikilah kebiasaan baru yang positif

Dari yang awalnya suka bermain game sampai begadang, sekarang jadi suka belajar dan menuntut ilmu. Dari yang awalnya malas-malasan, sekarang jadi semangat untuk menjalani aktivitas harian.

2. Bertemanlah dengan orang baik

Pertemanan juga erat kaitannya dengan kehidupan kita. Jika kita dikelilingi oleh teman-teman yang membawa pengaruh buruk, kita bisa saja ikut-ikutan menjadi seperti mereka. So, masih ingin seperti ini?

Tidak masalah sih jika kamu ingin berteman dengan siapa saja, tapi jangan terlalu dalam. Ambillah sisi baiknya saja, dan buanglah hal negatifnya.

Karena, teman-teman yang baik juga akan berpengaruh pada kehidupanmu.

3. Jangan ragu untuk mengevaluasi diri

Tidak ada orang yang sempurna di dunia ini, pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. Oleh sebab itu, janganlah pernah berhenti untuk terus mengevaluasi diri kita.

Carilah apa yang menjadi kelemahan kita, dan kita berusaha untuk memperbaikinya. Mudah-mudahan akan membuatmu semakin lebih baik dari yang sebelumnya.

4. Jadilah orang yang bersyukur

Ya, tidak lengkah kehidupan kita jika kita tidak pernah mau bersyukur. Karena apa, bersyukur merupakan kunci dari kebahagiaan.

Jika kita mau bersyukur, pasti kebahagian akan menghampiri. Karena, kita mau sabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan kita.

5. Banyak tersenyum kurangi cemberut

Siapa nih disini yang masih suka cemberut, ingat “cemberut bikin cepet tua”, nah kamu gak mau kan jadi cepat tua.

Banyakin tebar senyum, dan kurangi cemberut. Tapi, jangan senyum-senyum sendiri, nanti dikira aneh lagi.

Nah, itulah tadi beberapa tips menikmati masa muda, buat hidup kamu jadi lebih bermakna!

Semoga bermanfaat dan menginspirasi:)



Sumber: yoursay.suara.com