Game One Piece Terbaik di PC Tahun 2023

oleh

One Piece awalnya bermula dari manga/komik yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1997 oleh Eichiro Oda di Jepang. Sejak kemunculan chapter pertama yang berjudul “Romance Dawn”, kita dapat menyaksikan petualangan seorang anak tengil bernama Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut.

Developer pun kerap meluncurkan berbagai judul permainan dengan tema One Piece. Nah, jika kamu adalah salah satu penggemar Anime ini, maka beberapa game rekomendasi Lgo 138 berikut bisa jadi referensimu

1 One Piece: World Seeker

Game One Piece yang dirilis pada Maret 2019 ini merupakan permainan offline bergenre petualangan open-world. Kamu akan memainkan Luffy untuk menjelajahi area yang sangat luas dan bertarung melawan berbagai karakter populer seperti Smoke dan Lucci. Uniknya pada game ini, kamu bisa memanfaatkan jurus-jurus tangan memanjang Luffy untuk menjelajahi area dengan cepat, mirip seperti Spider-Man.

Akan ada banyak side-quest dan main-quest yang bisa kamu selesaikan di Jail Island, sebuah pulau di New World yang merupakan setting original – pulau ini, beserta cerita dan karakter-karakter barunya, tidak pernah muncul pada adaptasi One Piece lainnya.

Dari segi elemen combat, game ini mengusung banyak mekanisme baru dibandingkan dengan game-game terdahulu. Contohnya, kamu bisa leluasa mengganti mode biasa dengan mode-mode lainnya seperti second gear dan haki. Ada element stealth juga, sehingga kamu bisa mencoba menaklukkan lawan dari belakang secara diam-diam.

2 One Piece: Burning Blood

Pernah memainkan One Piece: Grand Battle pada PS1? Jika iya, mungkin kamu akan menyukai game yang satu ini. One Piece: Burning Blood adalah sebuah permainan bergenre fighting dengan sudut perspektif yang unik. Kalau pada umumnya game fighting mengusung perspektif dari samping, game ini mengusung tampilan over the shoulder (dari belakang).

Game ini hanya mengadaptasi cerita saat perang besar di Marineford. Kamu akan memainkan empat karakter dengan sudut pandang yang berbeda seperti Luffy, Edward Newgate (Whitebeard), Akainu, dan Ace. Memang, jika kamu hanya terfokus pada mode cerita, game ini bisa ditamatkan dengan waktu yang singkat.

Namun, yang menjadi alasan game ini sangat layak digemari adalah mekanisme pertarungannya. Kamu bisa bermain 3 lawan 3 dengan format pertarungan duel. Kamu juga bisa memanfaatkan kelebihan dari masing-masing tipe devil fruit, seperti Logia yang memiliki pertahanan yang kuat atau Zoan yang bisa bertransformasi secara real-time. Oh ya, kamu bisa bermain secara online juga, lho!

3 One Piece: Unlimited World Red

Game One Piece ini awalnya dirilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2014 sebelum akhirnya dibuatkan versi PC pada tahun 2017 dengan judul One Piece: Unlimited World Red Deluxe. Bergenre game petualangan dan action, kamu akan bermain sebagai Luffy untuk menjelajahi sebuah pulau dan menggunakan jurus kombo untuk melawan musuh.

Sekilas mirip dengan One Piece: World Seeker, kamu mampu berpindah-pindah dari gedung ke gedung dengan memanjangkan tangan. Ada 9 karakter yang bisa dimainkan dan masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Misalnya, karena Brook adalah tengkorak, ia bisa berjalan di atas air dan mengakses area yang tidak terjangkau karakter lain. Begitu pun dengan Nami yang bisa mencopet musuhnya, Chopper yang bisa memulihkan HP karakter lain, dan sebagainya.