News  

Berlanjut ke Season 2, Sinopsis dan Ulasan ‘Hataraku Maou Sama!! Season 2’

Hataraku Maou-sama!! (The Devil is a Part-Timer season 2) merupakan sekuel dari anime Hataraku Maou-sama!. Pada season 2 ini, Hataraku Maou-sama!! diproduksi oleh studio 3Hz dan ditayangkan pada tahun 2022. Hataraku Maou-sama!! merupakan anime bergenre Comedy, Romance, Supernatural, dan Fantasy. Secara keseluruhan, anime ini tergolong reverse isekai. Reverse isekai adalah anime yang bercerita tentang karakter dari dunia lain yang berpindah ke dunia dimana manusia biasa tinggal.

Alas Ramus (myanimelist.net)

Kehidupan Maou di dunia manusia perlahan mulai membaik. Maou dinobatkan sebagai karyawan teladan di salah satu restoran cepat saji di Tokyo. Hubungannya dengan Pahlawan Emilia, juga ikut membaik. Pahlawan Emilia memutuskan untuk tidak mengganggu Maou dan hanya mengawasi Maou dan kedua Jenderalnya, Alsiel dan Lucifer. Ia baru akan menyerang jika Maou dan pasukannya membuat kerusuhan di dunia manusia.

Namun, kehidupan damai Maou yang telah ia perjuangkan mulai terganggu. Suatu hari, di kediaman Maou, sebuah portal dimensi tiba-tiba muncul. Dari portal tersebut, muncul sebuah apel yang menyimpan seorang balita bernama Alas Ramus. Ketika ditanya tentang asal usulnya, Alas Ramus tidak menjawab. Ia hanya memberitahu bahwa Maou dan Emilia adalah orangtuanya. Mendengar hal tersebut, kebingungan muncul di kepala Maou, Emilia, dan teman-temannya.

Ditengah kebingungan tersebut, seorang malaikat bernama Gabriel muncul. Tujuan Gabriel adalah untuk mengambil Alas Ramus dan pedang suci milik Emilia. Maou yang telah menganggap Alas Ramus sebagai anaknya sendiri, memutuskan untuk bersatu dengan Emilia guna menghentikan Gabriel. Mampukah mereka menjaga Alas Ramus dari serangan Gabriel?

Pada season kedua ini, cerita anime Hataraku Maou-sama! menjadi lebih kompleks dengan kemunculan Alas Ramus. Selain itu, kisah tentang Ente Isla dan asal-usul Maou mulai dibuka sedikit demi sedikit. Bersatunya Maou dengan Pahlawan Emilia untuk melindungi Alas Ramus menjadi inti utama cerita ini. Dari segi action, mungkin aksi dalam di season kedua ini tidak sebanyak di season sebelumnya. Namun, aksi yang dihadirkan pada season kedua ini tidak kalah epic dari season yang sebelumnya. Jika anda ingin menonton Hataraku Maou-sama!!, disarankan untuk menonton dari season pertama agar lebih paham dengan jalan cerita dan karakter-karakter yang ada dalam anime ini. Tertarik untuk menonton Hataraku Maou-sama!! akhir pekan ini? 



Sumber: yoursay.suara.com