News  

5 Momen KTT G20 Bali yang Viral di Media Sosial

Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang sukses dilaksanakan di bali pada 15-16 November lalu menyita perhatian publik. Beberapa momen sepanjang acara KTT G20 bahkan menjadi viral di media sosial yang mengundang berbagai komentar dari warganet.

Berikut 5 momen viral dari pelaksanaan KTT G20 di Bali.

1. Pesawat Presiden RI Tampak Mungil

Pesawat presiden RI yang tampak mungil diantara pesawat kenegaraan pimpinan G20 (twitter/AREAJULID)

Dalam foto yang beredar di sosial media ketika pesawat-pesawat kepala negara atau pemerintahan G20 berkumpul di Bandara Ngurah Rai, Bali terlihat pesawat Indonesia yang tampak paling kecil. Pesawat kepresidenan RI yang ikut berjejer dengan deretan pesawat milik Presiden Joe Biden hingga Xi Jinping tampak berukuran sangat mungil. Hal ini juga sempat menjadi perdebatan warganet di Twitter.

2. Istri Presiden Korsel yang Awet Muda

Ibu Iriana Jokowi dan istri presiden Korea Selatan, Kim Koen Hee (twitter/@Senja_Merah1)
Ibu Iriana Jokowi dan istri presiden Korea Selatan, Kim Koen Hee (twitter/@Senja_Merah1)

Para pemimpin negara G20 yang datang ke Bali tak hanya sendiri, beberapa diantaranya juga membawa sang istri tercinta seperti yang dilakukan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol. Ia datang bersama istrinya, Kim Keon Hee. Warganet justru dibuat gagal fokus ketika melihat ibu negara Korsel yang sangat cantik bak artis Korea. Siapa sangka, ibu negara tersebut ternyata telah berusia 50 tahun namun ia sangat terlihat jauh lebih muda dari usianya. Netizen pun dibuat bertanya-tanya tentang perawatan apa yang dilakukan oleh Kim Keon Hee agar selalu tampak muda dan cantik.

3. Presiden Perancis Jalan Kaki

Presiden Prancis Emmanuel Macron menggendong bayi warga Bali. [Instagram @infokomando.official]
Presiden Prancis Emmanuel Macron menggendong bayi warga Bali. [Instagram @infokomando.official]

Pasca jamuan makan malam di GWK, para tamu undangan kembali ke hotel dengan mobilnya masing-masing. Namun ini tak berlaku bagi Presiden Perancis, Emmanuel Macron. Ia memilih jalan kaki sejauh dua kilometer dari pintu keluar GWK hingga Politeknik Bali. Sambil berjalan santai didampingi ajudannya, Macron tampak menyapa masyarakat Bali, memenuhi permintaan foto bersama, hingga menggendong bayi dari seorang warga. Berdasarkan informasi beberapa sumber, Macron memang memiliki kedekatan emosional dengan Pulau Dewata karena semasa kecil ia sering mengunjungi Bali.

4. Joe Biden Hampir Jatuh

Joe Biden hampir terjatuh (YouTube/Sekretariat Presiden)
Joe Biden hampir terjatuh (YouTube/Sekretariat Presiden)

Saat menghadari agenda hari kedua di Tahura Ngurah Rai, Joe Biden datang dengan disambut oleh Presiden Jokowi. Ketika menaiki anak tangga, Joe Biden tak sengaja sedikit tersandung dan hampir jatuh. Beruntungnya, Jokowi dengan sigap memegang Joe Biden sehingga ia berhasil menyeimbangkan dirinya kembali. Momen Joe Biden hampir terjatuh itu kemudian ramai dibicarakan netizen di media sosial termasuk ekspresi dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menyaksikan kejadian tersebut.

5. Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (twitter/@Camatyg)
Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono (twitter/@Camatyg)

Di tengah-tengah pelaksanaan acara di Tahura Ngurah Rai, terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang tampak sibuk mengambil gambar para pemimpin negara bak seorang fotografer. Aksi nyeleneh menteri jenaka ini kemudian heboh jadi perbincangan warganet. Ia tampil dengan baju putih, kamera berlensa panjang, sambil mengenakan topi yang dibalik, tak lupa juga kalung name tag yang digunakan di lehernya. Basuki diketahui memang sengaja menyiapkan kameranya untuk memotret di acara bergengsi tersebut. Ia menyalurkan hobinya saat tugasnya di G20 telah selesai dilaksanakan.

Itulah lima momen viral di media sosial ketika pelaksanaan KTT G20 di Bali.



Sumber: yoursay.suara.com