News  

4 Fakta Menarik Jenny Zhang, Pemeran Sarita Hamzah dalam Film Sri Asih

Sri Asih merupakan film fantasi kedua yang diproduksi oleh Jagat Bumi Langit. Film ini telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Minggu, (20/11/2022).

Salah satu pemeran film Sri Asih yang mencuri perhatian penonton adalah karakter Sarita Hamzah, ibu angkat Alana, yang diperankan oleh Jenny Zhang. Menjadi orang terdekat Alana, performa akting Sarita patut diacungi jempol.

Peran Jenny Zhang sebagai seorang ibu tidak hanya ada dalam film Sri Asih, ia juga sempat berperan sebagai seorang ibu dalam film Mencuri Raden Saleh dan serial My Nerd Girl. Berikut 4 fakta menarik pemeran Sarita dalam film Sri Asih ini!

Foto Jenny Zhang sedang berjalan kaki (Instagram/Jenny_zhangwiradinata)

Jenny Zhang memiliki nama lengkap Jenny Zhang Wiradina. Artis dengan paras menawan ini merupakan wanita berusia 42 tahun yang lahir pada  10 Agustus 1980 di Medan. 

Meskipun lahir di Indonesia, Jenny Zhang merupakan keturunan Tionghoa dan Banten. Ia juga telah menikah dengan Henry Martinus Wiradinata pada Oktober, 2009 lalu dan telah dikarunia dua orang putri.

2. Energik di usia kepala empat

Foto Jenny Zhang sedang berolahraga (Instagram/Jenny_zhangwiradinata)
Foto Jenny Zhang sedang berolahraga (Instagram/Jenny_zhangwiradinata)

Meskipun sudah berkepala empat, Jenny Zhang masih terlihat energik dan bugar. Hal tersebut tidak lain karena Jenny Zhang masih suka melakukan olahraga. 

Terbukti dari foto yang diunggahnya di Instagram, Jenny Zhang terlihat senang melakukan olahraga seperti basket serta berlatih beladiri.

3. Mengawali karier sebagai model

Foto Jenny Zhang dan kedua putrinya (Instagram/Jenny_zhangwiradinata)
Foto Jenny Zhang dan kedua putrinya (Instagram/Jenny_zhangwiradinata)

Pada tahun 2006, Jenny mulai merantau ke Jakarta untuk membintangi salah satu iklan produk pasta gigi yang membuat namanya semakin dikenal para produsen film. Hingga pada tahun 2008, ia pun mulai menunjukkan bakat aktingnya yang mengagumkan.

Film pertama yang dibintanginya adalah May dan Karma yang sama-sama tayang pada tahun 2008. Hingga saat ini, Jenny telah membintangi 19 film yang di antaranya adalah A Man Called Ahok, Mencuri Raden Saleh, dan Sri Asih.

4. Mendapat penghargaan dalam film pertama yang dibintanginya

Foto Jenny Zhang (Instagram/Jenny_zhangwiradinata)
Foto Jenny Zhang (Instagram/Jenny_zhangwiradinata)

Kemampuan aktingnya dalam seni peran mendapatkan sambutan baik. Pada film pertamanya, ia berhasil menyabet penghargaan dalam Festival Film Indonesia sebagai pemeran utama wanita terbaik dalam film May.

Nah, itu tadi merupakan fakta-fakta menarik tentang Jenny Zhang. Jadi, apakah kamu ngefans juga dengan artis menawan yang jago bela diri ini?



Sumber: yoursay.suara.com