News  

3 Cara Mendukung Suami di Pekerjaan Baru, Saling Mengingatkan!

Kehidupan rumah tangga memang akan selalu bergulir dan tidak lepas dari yang namanya cerita secara finansial. Entah bahagia ataupun menderita, finansial menjadi salah satu faktor yang sangat berpengaruh kepada kehidupan berumah tangga. 

Kalau mau punya banyak uang, maka harus giat bekerja. Namun, menjalani sebuah pekerjaan memang tidak semudah yang kamu bayangkan. Berangkat pagi pulang sore, lalu dapat uang. Tidak sesederhana itu. 

Dalam beberapa keadaan, ada yang mengharuskan seseorang untuk pindah bekerja. Memulai segala sesuatunya dari nol lagi, istilahnya. Lantas, ketika suami kamu menghadapi keadaan yang sama, apa yang akan kamu lakukan sebagai bentuk mendukungnya?

1. Berikan komentar yang positif

Hindari merendahkan suami dengan pekerjaan barunya. Kamu tetap harus berusaha untuk memberikan komentar yang positif kepada suami meskipun dia harus tertatih-tatih memulai segalanya dari awal, setelah sebelumnya berada di sepertengah jalan. 

Pasti ada masa di mana kamu ataupun suami merasa menyesal, seolah telah membuat keputusan yang salah. Namun bagaimanapun, kamu tetap harus memberikan perkataan yang positif. Jangan menyalahkannya saja!

2. Saling mengingatkan dalam kebaikan 

Seorang istri akan lebih baik apabila ikut memberikan peran kepada keberlangsungan pekerjaan suami. Salah satu contoh sederhananya adalah dengan membantu suami bersiap-siap. Ingatkan beberapa hal yang seringkali kelupaan. 

Ketika kamu dan suami bisa bekerja sama untuk saling mengingatkan dalam kebaikan, maka perjalanan ke depannya akan terasa semakin mudah dan penuh semangat. 

3. Selesaikan segala sesuatu dengan diskusi 

Ketika kamu punya sesuatu yang mengganjal dalam pikiran, maka selesaikan hal tersebut dengan berdiskusi dengan suami. Berikan saran yang sama kepada suami. 

Jadi, ketika kondisi finansial terasa lebih buruk setelah pindah kerja, atau hubungan rumah tangga yang terasa seolah menjadi ajang bertengkar setiap hari setelah suami pindah kerja, diskusikan. 

Diskusi akan sangat membantu kamu dan suami untuk mendapatkan jalan keluar terbaik. Apa yang harus diubah, diperbaiki, atau hal yang lainnya akan lekas ditemukan. 

Jadi, itu dia beberapa tips mendukung suami menjalani pekerjaan barunya. Semangat!

Video yang mungkin Anda lewatkan.



Sumber: yoursay.suara.com