Kuota Nonton Telkomsel Untuk Aplikasi Apa Saja? Simak Penjelasannya!

oleh
kuota nonton telkomsel untuk aplikasi apa saja

Saat ini, para provider sedang berlomba-lomba memberikan bonus internet. Hal itu, dikarenakan persaingan yang semakin ketat. Contohnya saja telkomsel yang mengeluarkan bonus internet berapa kuota nonton. Namun ada pelanggannya yang belum mengetahui kuota nonton telkomsel untuk aplikasi apa saja.

Padahal untuk mendapatkan bonus kuota ini, harus memenuhi beberapa ketentuan yang berlaku. Jadi, tidak semua penggunanya dapat menikmati bonus berupa kuota tersebut. Apalagi juga terkadang ada pelanggan yang mengeluhkan mengalami masalah dalam menikmati kuota tersebut. Lebih jelasnya simak penjelasan berikut:

Mengenal Kuota Nonton Telkomsel

Pelanggan provider telkomsel pasti mengetahui jika saat ini sudah banyak ragam kuota yang hadir. Contohnya saja seperti kuota belajar, nonton, media sosial dan lain sebagainya. Bagi pelanggan yang mendapatkan bonus kuota nonton terkadang mengalami kebingungan. Sebab tidak mengetahui kuota nonton telkomsel untuk aplikasi apa saja.

Terkadang pula banyak pelanggan yang mengabaikan kuota tersebut. Hal itu dikarenakan sebagai pelanggan tidak mengetahui cara penggunaannya. Padahal kuota tersebut bisa pelanggan gunakan untuk hiburan. Contohnya, bermain sosmed atau juga melakukan streaming.

Aplikasi yang bisa digunakan dalam kuota nonton ini lumayan banyak. Contohnya saja seperti WhatsAPP, TikTok, Facebook, Line, Instagram, YouTube, MAXstream, Viu, dan lain sebagainya. Jika ditelusuri satu persatu, maka kuota ini mencakup banyak aplikasi yang dapat digunakan. 

Namun kuota nonton ini juga terbagi menjadi dua jenis lagi yaitu lokal dan umum. Dimana jika lokal, hanya bisa digunakan dalam area tempat kuota diaktifkan. Sedangkan yang umum, bisa diakses dimanapun.

Kapasitas besarnya kuota nonton dari telkomsel ini juga beragam. Ada yang mulai dari 20GB bahkan juga sampai 65GB.

Cara Mengaktifkan Paket Kuota Nonton

Setelah tadi pelanggan mengetahui apa itu kuota menonton, serta juga memahami aplikasi apa saja yang dapat menggunakan kuota tersebut. Saatnya kini membahas cara untuk mengaktifkan kuota nonton tersebut pada nomor telepon pelanggan. Sebenarnya caranya sendiri cukup mudah untuk dilakukan, diantaranya:

1. Melalui Kode Dial

Pelanggan bisa mengaktifkan kuota nonton ini melalui kode dial. Cara ini mudah, yang terpenting pelanggan memiliki pulsa ketika ingin mengaktifkan kuota tersebut. Besarnya pulsa yang diperlukan tergantung dari kapasitas kuota yang dipilih. Adapun langkah-langkahnya yaitu:

  • Buka menu telepon pada ponsel pengguna.
  • Lalu ketikkan kode dial *363#.
  • Selanjutnya tekan tombol telepon.
  • Tunggu hingga muncul notif pilihan paket kuota dan silahkan pengguna pilih yang kuota nonton.
  • Lalu silahkan pilih besarnya jumlah kuota.
  • Jika sudah silahkan pilih ok dan tunggu pesan masuk di ponsel pengguna yang menyatakan jika kuota telah aktif.

2. Melalui  MyTelkomsel

Cara kedua bisa pelanggan aktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel. Dengan aplikasi ini pengguna harus memiliki akses internet untuk membuka. Sebab jika tidak. maka aplikasi gagal terbuka. Adapun langkahnya untuk mengaktifkan kuota nonton yaitu:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel.
  • Lalu pilih paket yang diinginkan.
  • Selanjutnya silahkan klik beli.
  • Maka nanti pelanggan akan mendapatkan tagihan untuk pembayaran.
  • Biasanya pembayaran melalui rekening. Jika pembayaran sudah selesai maka kuota telah bisa dinikmati.

Cara di atas semuanya mudah untuk dilakukan. Hanya saja mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Sebab selama ini, kebanyakan dari pelanggan provider telkomsel lebih memilih untuk memakai kuota unlimited. Padahal kuota menonton juga tak kalah serunya untuk dinikmati oleh pelanggannya.

Itulah tadi penjelasan seputar kuota nonton telkomsel untuk aplikasi apa saja yang dpat dicoba. Serta telah disajikan pula juga cara untuk mengaktifkannya yang dapat dilakukan dengan mudah.