Cara Melihat Password Google yang Bisa Dilakukan Lewat Hp maupun Laptop

oleh
cara melihat password google

Cara melihat password google merupakan salah satu tindakan yang wajib diterapkan oleh pengguna yang lupa kata sandi saat login Gmail. Bahkan ini sangat penting untuk diketahui bagi pengguna yang terbiasa gonta ganti akun Gmail bahkan sebelumnya membuat password yang susah diingat.

Oleh karenanya kata sandi merupakan hal yang tidak boleh dilupakan, apalagi digunakan untuk mengamankan data privasi saat mendaftar. Sehingga untuk dapat mengetahui kata sandi yang terlupakan maka bisa dilakukan dengan cara melihat password Google lewat hp atau laptop.

1.  Melihat Password Google Melalui Hp Sendiri

Untuk dapat mengetahui kata sandi Google yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan hp dengan syarat akun tersebut sudah tersimpan di dalamnya. Jika saat melakukan login akun Gmail tidak mengaktifkan fitur penyimpanan maka kemungkinan tidak dapat melihat password Google yang dimiliki sebelumnya.

Memang pada saat login, biasanya browser akan menampilkan fitur save password namun jika tidak ada maka bisa dilakukan secara manual. Dengan meng-klik ikon kunci dan selanjutnya tahapan-tahapan untuk melihat password lewat hp berikut:

  • Terlebih dahulu membuka Google Chrome di android yang sudah terpasang dan jika di IOS harus mengunduh dan memasangnya.
  • Jika sudah masuk ke browser Google Chrome maka langkah selanjutnya mengklik tiga titik.
  • Lalu pilih dan mengklik menu setting untuk dapat menemukan menu Password.
  • Setelah itu pilih menu password dan cari kata Google untuk dipilih dalam melihat kata sandi akun Gmail yang dimiliki.
  • Terakhir pilih dan klik ikon mata yang berada di sebelah kanan untuk dapat melihat kata sandi yang dicari.

2. Melihat Kata Sandi Melalui Laptop

Untuk melihat kata sandi Google sendiri selain melalui hp juga bisa melalui laptop dan dipastikan sudah tersimpan di dalam browser. Sehingga proses untuk melihat kata sandi di Google melalui laptop mudah untuk dilakukan dan langkah-langkahnya bisa diikuti dengan baik.

Selain itu untuk menemukan kata sandi melalui laptop biasanya Google Chrome akan diberikan pilihan untuk masuk melalui akun Gmail. Jika sebelumnya sudah tersimpan dan terhubung dengan akun Gmail maka dapat dilihat kata sandi dengan cara sebagai berikut:

  • Masuk terlebih dahulu ke Google Chrome.
  • Lalu klik foto profil akun Google yang sudah tersimpan di browser pada pojok kanan atas.
  • Selanjutnya klik ikon kunci yang merupakan sandi pada akun tersebut.
  • Setelah itu muncul kotak dialog dan jika ditarik ke bawah maka akan muncul akun Gmail.
  • Diklik ikon mata di sebelah Gmail dan terlihat kata sandi dari akun tersebut.

3. Melihat Password Selain Google Chrome Melalui Laptop Sendiri

Selain menggunakan Google Chrome, akun Google juga biasanya dapat dilihat dengan menggunakan browser lainnya seperti Mozilla Firefox yang menyimpan password. Jika pengguna ingin mencoba hal tersebut, maka berikut ini langkah melihat password Google melalui laptop dengan browser Mozilla Firefox:

  • Membuka terlebih dahulu browser Mozilla Firefox.
  • Kemudian arahkan kursor ke titik tiga di pojok kanan atas sebagai Application Menu.
  • Selanjutnya pilih login dan password yang akan mengarahkan pada daftar password website yang tersimpan.
  • Lalu masukkan kata Google pada fitur pencarian dan mengecek akun google mana yang ingin dilihat passwordnya.
  • Terakhir meng-klik ikon mata dan muncul kata sandi pada akun tersebut.

Itulah cara melihat password Google yang dapat dilakukan pada saat pengguna sedang lupa kata sandi karena gonta ganti akun Gmail. Dengan adanya cara ini diharapkan agar dapat mengingat kembali kata sandi yang lupa dan bisa digunakan kembali untuk bekerja.